Wednesday 1 October 2014

Jurnal PKKM 4 - Jumat 26 September 2014

Kegiatan PKKM keempat hari Jumat 26 September 2014 ini dimulai pukul 18.45 di selasar gedung PLN. Pertemuan hari ini dihadiri oleh 36 dari 38 orang dari Pradawihaya, karena Bima sakit demam dan Sasa sakit gejala thyphus.

Kami mengobrol sebentar dengan para taplok dan mendapat sepotong cake dari super jendral yang tadi pagi sidang. Pukul 7 lewat kami shalat Isya di selasar gedung PLN diimami oleh Cahya dan diiringi oleh suara berisik orang-orang yang berada di sekitar gedung. Selepas shalat Isya, kami mobilisasi menuju selasar double helix dan mendapat materi tentang atribut himpunan dari jendral Imam dan jendril Sona. Atribut HMME diantaranya ada empat, yakni ;


1. Lambang HMME
Di lambang HMME terdapat gambar siklon yang menunjukkan profesi dan keilmuan himpunan. Di dalamnya, terdapat lingkaran kuning yang menggambarkan matahari sebagai pusat pergerakan kemahasiswaan. Pada lingkaran kuning tersebut terdapat radar yang memiliki 8 titik, menunjuk ke segala arah. Di lingkar terdalam terdapat 1 buah titik, lingkar kedua terdapat 2 buah titik, dan lingkar terluar terdapat 8 buah titik. Pola titik 128 ini menunjukkan nomor induk mahasiswa HMME. Lambang ini berada dalam lingkaran yang menggambarkan ikatan yang tidak pernah putus. Di dalam lingkaran bagian bawah juga terdapat lambang Ganesha yang menunjukan bahwa kampus ITB mewadahi HMME. Sedangkan pada bagian atas terbentang tulisan "Himpunan Mahasiswa Meteorologi" sebagai tanda HMME menaungi kemahasiswan meteorologi.

2. Bendera
Bendera himpunan memiliki ukuran panjang 1.28 meter dan lebar 0.8 meter. Dalam bendera terdapat lambang HMME di posisi 19 cm dari atas dan 9 cm dari bawah.

3. Baligo
Baligo himpunan memiliki ukuran panjang 12.8 meter dan lebar 12.8 meter. Dalam baligo terdapat lambang HMME diposisi 1.28 meter dari atas dan 1.28 meter dari bawah.
Bendera dan baligo himpunan memiliki warna biru dongker yang menggambarkan kekeluargaan.

4. Jaket himpunan
Pada jaket himpunan terdapat garis putih yang membentang sepanjang bahu sampai siku menunjukan tanggung jawab yang dipikul oleh setiap anggota dan warna putih menunjukan tanggung jawab yang suci dan bersih. Garis tegas, tidak putus-putus menunjukan tanggung jawab yang tidak akan pernah putus.
Di lengan bagian kiri dan dada bagian kiri ada lambang dari HMGM yang menunjukan bahwa HMME masih berhubungan dengan HMGM karena HMGM merupakan awal mula dari HMME. Lambang HMGM yang berbentuk tiga sudut dan tiga sisi menunjukan tiga cabang ilmu yaitu geofisika padat, geofisika cair dan geosifika gas juga menunjukan tridarma perguruan tinggi.                                                  

Sejak tanggal 19 September 2008 - tanggal resmi dibentuknya HMME Atmosphaira ITB - massa HMME menganggap bahwa semua atribut di atas merupakan identitas dari HMME.

Setelah itu kami melakukan berbagai formasi PBB tanpa diikuti Charla dan Novi yang memang sejak sore tidak enak badan, review materi tentang atribut himpunan, review kesalahan angkatan, serta menambah kuorum untuk PKKM selanjutnya menjadi 36 orang.